Untuk menjadi 10 tidak harus 5+5

Untuk menjadi 10 tidak harus 5+5

Untuk menjadi 10 tidak harus hasil penjumlahan dari 5+5 adalah sebuah permisalan yang berarti untuk menjadi 10, untuk mencapai tujuan, atau untuk mencapai kesuksesan dilalui tidak hanya saklek pada satu jalan atau arah yakni hasil penjumlahan 5+5 tapi banyak cara untuk mencapai nilai 10 seperti 3+7, 4+6, 8+2, dan masih banyak lagi.

Yang namanya harapan, standar dari keberhasilan atau kesukesan seseorang itu berbeda-beda. Ada yang memaknai sukses itu ketika jadi pengusaha, jadi guru, jadi konten kreator, bahkan jadi karyawan di suatu perusahaan adalah makna kesuksesan bagi seseorang.

Makna dari sukses atau keberhasilan seseorang berbeda apalagi jalan untuk mencapai keberhasilan? pasti ya berbeda. misalkan gini aku dan temanku punya cita cita yang berbeda, aku ingin menjadi atlet sepak bola dan dia ingin menjadi dosen.

Tentu jalannya berbeda menjadi atlet sepak bola tidak mementingkan pendidikan formal seperti sekolah pada umumnya tetapi masuk ke akademi sepak bola dan sebagainya (pendidikan formal tetap perlu walaupun hanya formalitas) berbeda dengan temanku yang ingin menjadi dosen harus melewati pendidikan formal hingga di perguruan nantinya.

nah, jadi untuk fokus menjadi dosen tidak perlu terlalu serius masuk ke akademi sepak bola, dan sebaliknya untuk menjadi pesepak bola tidak perlu kuliah sampai S2, atau permisalannya untuk menjadi dosen tidak harus 5+5 (ikut akademi sepak bola) tapi bisa mengguakan jalan lainnya seperti 8+2.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Harbuknas: Momentum Meningkatkan Kecintaan Pada Buku.

Seni Menyiksa Diri